Mengenal Tentang SEO Friendly

Apa Itu SEO Friendly


Bagi Para Pemula yang belum mengerti tentang dunia bloging/internet pasti masih asing dengan sebutan SEO, seperti kita saat pertama kali mendengan apa itu sosial network (jejaring sosial) dan chat/chatting. Tetapi jika para pecinta dunia internet tidak asing lagi dengan apa itu SEO.
SEO adalah singkatan kata dari bahasa inggris yaitu Search Engine Optimization. yak jika diterjemahkan ke dalam bahasa indonesia artinya adalah pengoptimalisasian pada mesin pencari. Tetapi pasti banyak orang bertanya, mesin pencari apa? apa yang dioptimalisasikan? dan apa itu friendly? yak mari kita bahas satu persatu disini.

Apa Itu Seo Friendly
Search engine atau sering disebut mesin pencari

yaitu sebuah program komputer yang dirancang untuk membantu seseorang dalam mencari sesuatu seperti website, layanan produk, informasi, file, dan masih banyak yang lainnya.
Mesin pencari itu sendiri mengumpulkan informasi yang bersumber dari internet lalu mengelompokan, mengurutkan, dan membaginya dari berbagai sisi. Mesin pencari ini menggunakan sistem database dan menggunakan aturan-aturan algoritma. Maka dari itu fungsinya saat seseorang mencari atau mengetikan di mesin pencari, mesin pencari akan menampilkan suatu hasil yang cukup cepat dan tepat sesuai dengan apa yang anda cari.

Apa yang dioptimalisasikan?

Dalam suatu penataan dalam mesin pencari, pengelompokan ini terdiri dari berbagai kriteria. Dan kriteria ini akan diurutkan sesuai dengan kondisi atau kualitas suatu data tersebut. Maka semakin bagus data yang diperoleh maka mesin pencari akan lebih mengutamakan data dengan kualitas yang cukup bagus untuk ditampilkan.
Di sinilah peran pengoptimalisasian berguna, agar data yang kita inputkan kedalam internet memenuhi persyaratan mesin mencari dan mendapatkan kualitas yang cukup bagus agar data kita diutamakan dalam mesin pencari.

Apa itu friendly dalam SEO

Friendly disini dalam bahasa indonesia berarti “bersahabat”. Maka dari itu friendly dalam SEO maka artinya bersahabat dengan mesin pencari mana saja. Dan apabila data yang kita inputkan kedalam internet itu dalam kategori friendly SEO. Maka data kita akan diutamakan dalam mesin pencari dan menaikan rating data kita.

Yup itulah pengertian dari SEO Friendly jika memiliki pertanyaan bisa mengisi kolom komentar

Terimakasih




Share this

Related Posts

Previous
Next Post »